Bayi Keseleo & Sawan

Mau tanya dong,anak saya usia 2 m11d udh brp kali keseleo & sawan. Keseleonya di gendong2 org lain kalau sawan saya kurang paham karna apa. Sejak keseleo anak saya jadi rewel & manja, tidurnya hanya mau dlm dekapan/gendongan saya. Saya udh rubah cara menyusuinya dari di gendong sampai rebahan & tetap di tinggal bangun lagi. Setiap ditaruh di kasur pasti bangun atau tidur 5m kemudian bangun lagi seperti itu terus. 2mg lagi saya masuk kerja ,saya bingung & kasian gimana nanti saat saya kerja (anak saya nanti dititipkan ke tetangga (ortu & mertua udh pada meninggal) saya takut yg ngasuh ga sabaran 😢 😭 Yg mau saya tanyakan gimana biar anak saya ga bau tangan?apa harus saya syareatin ke org pintar biar ga rewel (saran tetangga) Makasih sarannya bunda2 (Aisyah Maeko Gadish Ulumudin)

Bayi Keseleo & Sawan

Jawaban Terbaik Bayi Keseleo & Sawan

Nanik Kristianti Muklison Bayi itu pintar ko bun,,nnti dia ngerti sendiri kalo ibunya udh kerja,dan g bakalan rewel klo dimomong orang lain...pengalaman saya seperti itu.

Anisah Abdullah Bund kok tau sawan dari mana ? Udah zaman modern loh bund, kalo masalah keseleo bunda bisa biasakan tiap mau mandi bayi di massage pakai baby oil pelan2. Nanti baby akan relax dan enak tidurnya. Tentang tidur yang tiba2 bangun setiap ditinggal mungkin efek dari badannya yang tegang insyaallah rajin di massage tidurnya nanti akan nyenyak. Oh ya bund kalo bisa gak usah percaya saran tetangga deh apalagi ke orang pintar segala. Naudzubillah bund, bunda kalo HP nya ada Muslim Pro bisa di putar suara surah2 dari muslim pro. Kalo gakda download aja bund. Nanti bayi akan terbiasa mendengar ayat2 alquran dan itu bikin bayi tenang.

Aisyah Maeko Gadish Ulumudin Ia bunda Anisah Abdullah tau sawan dari tk urut nya bilang sawan...saya juga bingung sawan itu apa?saya pikir sawan itu kesambet. Ooh gitu ya bun kudu di massage dulu...saya mandiin mandiin aja paling bis mandi itu cuma bil olesin minyak telon..benar kata bunda efek badannya tegang,sarannya akan saya coba Bun, Bayi saya kalau dengar suara2 ga di tidur bun malah dengerin kaya kepo gitu hehehe tapi nanti saya coba bun Ia sih Bun benar bis saya udh bingung harus gimana, bunda makasih ya tuk saran2nya

Anisah Abdullah  sama2 bund, moment masa kecilnya gak akan terulang lagi lho bund, biarkan dia puas berada di pelukan bunda sesering yang dia mau. Sebab di usia 0-12 bulan itu nanti akan menentukan katakter bayi kita. Apakah dia adalah bayi yang ceria, periang, murah senyum ataupun menjadi bayi yang gelisah, takut lihat orang dan sedikit2 menangis. Insyaallah kalo bayi dekat dg kita dia akan tumbuh jadi bayi yang ceria dan periang. Oh ya bund saya juga gak pernah mau ngasih anak saya di urut orang apalagi sama yang katanya dukun bayi.

Sebab knapa ? Saat di urut bayi biasanya akan menangis kejer, dan si tukang urut pasti akan terus mengurut tanpa perduli tangisan kejer bayi kita. Padahal bayi menangis kejer itu gak baik bund bisa trauma dia. Dan saya sih orangnya gak tegaan kalo dengar suara tangis anak saya. Jadi lebih aman dan relax kita massage pelan2 aja pake baby oil sambil diajak ngobrol bayinya pasti bayi akan senyum2 seolah mengerti bundanya ngajak ngobrol

MajaRani Dari penjabaran bunda sepertinya anaknya bukan keseleo maupun bau tangan apalagi sawan hehehe. Tapi lagi fase GS (growth spurt) alias percepatan pertumbuhan. Dia akan senang menyusu aja dan digendong karena butuh rasa nyaman. Kalau keseleo dia hanya akan diam dalam posisi tertentu. Sesuai posisi yg ga dia rasakan sakit. Tapi kalau hanya maunya digendong terus itu alamiah seorang bayi di masa2 ini. Ga ada istilah bau tangan. Apalagi syareatin ke orang pintar nanti shalat bunda ga diterima selama 40hr 😢. Itu wajar ko untuk bayi. Walau ga semua bayi demikian.

Aisyah Maeko Gadish Ulumudin Kirain efek terlalu dimanjain ayahnya Bun,ayahnya nangis dikit gendong..rada stress juga karna udh mau msk kerja gy jadi mikirin duh nanti yg ngasuh mau ga nih kalau bayinya mau di Gendong terus Astagfirullah untung bunda ingatin kalau ke org pintar sholatnya ga diterima...tadinya aq mau Bun siapa tau bayinya ga rewel gy...makasih sarannya ya Bun

DinaTanti Dwiartanti Bayi kalo nangis memang sebaiknya langsung direspons Bu, digendong, dipeluk, diajak ngobrol, dielus2. Jangan didiemin dengan alasan nanti bau tangan. Ga ada itu bau tangan. Bayi nangis minta gendong ya harus digendong. Bayi itu masanya membentuk kepercayaan terhadap lingkungan (fase trust-mistrust). Karena selama 9 bulan di rahim dia aman. Kalau tangisan dia sering tidak direspons dengan baik, misalnya didiemin atau direspons dengan dimarahin, dia akan membentuk rasa tidak percaya terhadap lingkungan. Dia pikir lingkungan sekitar dia itu ga ramah, ga baik buat dia. Akibatnya nanti jadi anak yang mudah takut, ga percaya diri. Saya ngomong sebagai seorang psikolog ya Bu, jadi memang paham tahap perkembangan anak. Nanti tolong dikasi tau ke tetangga yang akan ngasuh, tolong kalo bayinya nangis, jangan dicuekin. Bayi kalo nangis terlalu lama, bisa stres dan trauma, sel2 otaknya bisa ada yang mati, nanti pengaruh ke proses pembelajaran dia, ke pembentukan karakternya. Bayi belum bisa ngomong jadi bentuk komunikasinya hanya bisa nangis. Wajar kalau sering nangis, ya itu cara dia ngomong: saya lapar, saya ngantuk, saya kedinginan, saya kegerahan, saya mau dipeluk, saya mau digendong, saya mau diajak main, saya tidak nyaman, dsb.

Ibu cari tau cara menggendong bayi yang benar pakai jarik, cari di internet. Ajarin ke tetangga. Jadi kalaupun bayinya minta digendong terus, tetangga bisa gendong dan tetap leluasa mengerjakan aktivitas yang lain.

Semoga ibu diberikan rezeki lebih untuk bisa membayar pengasuh ya, karena kalau nitip tetangga pasti banyak rasa ga enaknya. Kalau bisa bayar pengasuh akan lebih leluasa dalam menentukan aturan.

Lina Puji Astuti Bayi itu emg gtu bund,suka dekat dg mamanya.baby saya kalau saya tgal jg gtu.kalaupun melek saya disebelahnya pasti diem asik mainan sendiri.kalau saya tinggal teriak2.

Gracie Grandy Elisabeth bayi wajar koq bun seperti itu.. bukan bau tangan, ga da istilah bau tangan yaa bun, dan ga perlu di bawa ke orang pintar, bayi itu cerdas, bayi nya mungkin sedang dalam masa growthspurt, maka nya mau nya di dekap, di gendong terus sm bunda nya..

Audy Deetha Sama kyk bayiku yg ketiga usia 2m2d 2 minggu lalu sempat GS jg bunda sampai saya tdk.bisa masak krn minta gendong trs...atau tiduran tp minta nempel asi trs...skitar 3-4harian seperti itu...to terlewati...yg sabar bunda nnti akan kembali.lg seperti biasanya...jgn percaya mitos2 sawan y bunda..kita kn orang tua jaman NOw bikan jaman OLd...heheheh

Estu Winayudewe Usia 2bulan bunda masih asyik dalam dekapan mamanya..ga ada istilah bau tangan,,akan berlanjut hingga usia 3bulan..sebaiknya jgn dihubungkan dgn sawan bau tangan bla bla bla ya bunda,kasian babynya...rutin massage badannya kaya diyutub itu bunda,baby akan nyaman.

Dahlia Nur Aisyah Kalo dilihat dari cerita ibu anak ibu bukan sawan melainkan GS atau mungkin lagi manja karna si bayi tau kalo ibunya bentar lagi kerja jadi si bayi pengen menghabiskan waktu sama ibunya..kalo sawan itu pasti nangisnya beda bu..kalo soal keseleo ibu bisa liat kalo si anak gak nyaman jika bagian yang keseleonya tertekan..dlu anak saya juga gitu suka keseleo, kalo saya sih memang pake tukang urut bayi karna namanya keseleo gak bisa sembarangan kita urut karna yang disasar (istilahnya) uratnya..beda dengan pijat karna pijat bisa kita lakukan sendiri..

Coba ibu bilangin ke tetangganya kalo anaknya agak sedikit rewel dan minta tololong agar beliau bersabar serta minta maaf aja..soalnya aq juga pernah kayak gitu..anak aq ditinggal kerja rewel dan yang jaga tetangga tapi sebelumnya pasti dikasih tau..dan setiap kita pulang kerja juga minta maaf aja ke tetangga.

Agnes Meliana Triningtyas Disounding mulai sekarang bunda.(Dibisikin) pas kriyep kriyep udah mulai ngantuk sama pas udah pulas tidurnya sambil dielus-elus kepala / badannya, kasih kata-kata positif “dedek yang pinter ya, yang baik nanti pas mama tinggal kerja” (hindari kata “jangan” pas ngesounding ya). Kita juga harus selalu mikir yang positif bunda Aisyah Maeko Gadish Ulumudin supaya energi positifnya nular ke anak. Semangat ya bunda

Chacha Pujianti Anak ku kemarin2 juga gitu rewel mau nya digendong. Bayi itu sikap nya masih berubah2 koq bund nanti dia akan menyesuaikan diri dengan keadaan jadi gak perlu dibawa ke orang pintar bacakan/dengarkan saja surah 3 qul dan ayat kursi setiap mau bobo nanti sesudah itu tiup ubun2an 3 kali dan seluruh tubuh 3 kali juga

Milla Rahmadita Wirawijaya Bukan keseleo atau apa itu sawan. Anak ku pas usia segitu memang maunya di gendong dan sangat jarang mau tidur di kasur. Pas usia 3 bulan dia udah terbiasa tidur di kasur. Jadi memang 2 bulan sepertinya anak nyaman di gendong dan semua bayi sepertinya begitu. Dan untuk pengasuh apakah tidak ada pilihan lain selain tetangga? Ko aku rada ngeri dengernya. Sodara gtu bund ga ada?

Widya Ningsih Gapapa bau tangan, bund, daripada bau kambing, hehehe, maaf becanda. Tapi setau saya normal kok bayi ingin ditimang2 terus. Anak sy juga kalo disusuin sambil tiduran biasanya malah gampang kebangun. Tapi kalo disusuin sambil dipangku sampai dia tertidur, malah lebih nyenyak tidurnya.

Insya Allah kalo tetangga yg ngasuhnya sabar dan responsif sama dede bayi, si dede gak akan rewel, kok. Rewel dlm pemikiran sy itu nangis2 ya, bun. Jadi kalo sekiranya dia pengen digendong ya gendong aja, jangan sampe nangis2. Semoga dapet yg terbaik ya, bunda.

Retno Mulat Wah susah ya bu kalau anak masih dibawah 6bulan dititipin, takut mpasi dini, nangis terus dikira lapar padahal bisa aja ga nyaman atau butuh digendong.. Apa harus full 8jam dikantor atau bisa pulang ke rumah untuk menyusui saat jam istirahat.. Disisi lain perekonomian juga belum stabil.. Hmm dikasih pengertian untuk yang momong, kayak diajarin gendong mshape atau buat ayunan saat anak nangis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bayi Keseleo & Sawan"

Posting Komentar